Piknik, Apa Saja yang Dibawa?

Belakangan ini Anda tentu makin sering mendengar orang-orang piknik. Ya, menikmati udara terbuka setelah seminggu terkungkung di dalam gedung perkantoran memang menjadi penyegaran tersendiri. Di kota-kota besar Indonesia pun, taman atau ruang terbuka hijau mulai bermunculan dengan kondisi yang jauh lebih baik dan tentunya cantik untuk terpampang di laman media sosial Anda.

Anda baru pertama kali merencanakan piknik?  Sebenarnya hanya 2 kategori yang perlu dibawa saat piknik. Apa saja?

1. Peralatan piknik

Namanya piknik, pasti Anda akan lebih banyak duduk menghampar di rerumputan atau pantai. Jadi, jangan lupa bawa alas duduk yang ringan dan mudah dibersihkan contoh karpet plastik atau tikar. Kedua benda ini ringan, mudah dibawa dan tidak makan tempat banyak di kendaraan.

Selain itu, jangan lupa juga bawa aneka wadah dan peralatan makan plastik untuk memudahkan proses makan-makan selama piknik.

Satu lagi tampak remeh tapi sering dilupakan adalah serbet atau tisu. Piknik itu selalu berantakan! Ada saja yang tumpah, tercecer atau sekadar untuk mengelap tangan setelah main pasir atau mengelap keringat.

Saat piknik, apa yang ingin Anda lakukan dengan keluarga atau teman-teman? Ingin mengobrol saja atau lebih seru jika ada aktivitas yang ingin dilakukan selama piknik berlangsung. Misalnya, membawa bola untuk bermain bersama anak atau membawa board game untuk dimainkan bersama para sahabat, pasti seru!

2. Konsumsi

Piknik tanpa makan-makan itu bagaikan sayur tanpa garam! Makanan jenis apa yang sebaiknya dibawa saat piknik?

Sebaiknya pilih makanan yang mudah dimakan dan ringkas untuk dibawa. Bayangkan, tak mungkin Anda membawa ramen atau soto betawi saat piknik kan? Sudah makannya repot, membawanya ke lokasi piknik juga PR banget! Aneka sandwich, makanan dalam pinggan seperti macaroni schotel atau baked potato serta chicken wings dan aneka crepes rasanya lebih mudah dimakan dan dikemas, kan?

Agar piknik lebih berkesan, coba bawa makanan yang jarang atau tidak pernah dikonsumsi sehari-hari. Misalnya kalau terbiasa makan nasi, coba piknik dengan tidak membawa nasi, melainkan sumber karbo lainnya, misalnya mashed potato atau jagung rebus.

Bagaimana dengan minuman? Saat beraktivitas di udara terbuka, biasanya kita lebih cepat haus. Makanya, asupan air harus banyak dibawa. Sama dengan makanan, pilih jenis minuman yang ringkas dan mudah. Salah satunya adalah Teh Gelas. Kemasannya yang pas untuk satu orang minum sehingga nggak butuh wadah lagi. Selain itu Teh Gelas terbuat dari daun teh pilihan dan gula alami, jadi rasanya segar sekali untuk dinikmati setelah beraktivitas.

Gimana, sudah siap piknik akhir pekan besok?