Berikut Pemenang Lomba Gapura Daur Ulang Dari Kemasan Teh Gelas

Pekanbaru (Antarariau.com) – Produk minuman kemasan Teh Gelas dari OT Group menggelar lomba gapura dengan menggunakan kemasan produk mereka yang didaur ulang, di Kota Pekanbaru, Riau.
“Semangat cinta lingkungan tidak harus dilakukan dengan cara yang muluk-muluk. Dengan sedikit sentuhan kreativitas, barang bekas yang ada di sekitar dapat diubah menjadi barang yang indah dan bermanfaat,” kata Head of Coorporate and Marketing Communication OT Group, Harianus Zebua, di Pekanbaru, Kamis.
Dalam penyelenggaraan lomba gapura bertajuk “Teh Gelas Sebarkan Semangat Go Green” di Pekanbaru tersebut, dewan juri lomba gapura tersebut memilih tiga juara utama, yakni SMKN 7 Pekanbaru, Perum Peputra Raya dan Perumahan Graha Bangun Permai.
Perusahaan yang mengklaim sebagai merek teh dalam kemasan nomor 1 di Indonesia ini menyatakan, lomba tersebut tidak hanya menghasilkan gapura yang punya nilai seni, melainkan juga berkontribusi dalam menjaga lingkungan.
Karena itu, perusahaan mengajak masyarakat untuk memanfaatkan kembali kemasan bekas dan diubah menjadi dekorasi yang indah untuk gapura yang berada disekitar Iingkungan tempat mereka tinggal.
“Selain menyebarkan semangat go green, kami juga ingin menjaga nilai-nilai gotong royong dan memfasilitasi ekspresi kreatif masyarakat Indonesia,” ujarnya.
Pekanbaru merupakan salah satu kota yang dipilih untuk penyelenggaraan lomba Gapura Hias Teh Geias Go Green. Lomba ini diikuti oleh 50 peserta yang berasal dari masyarakat umum yang ada di Pekanbaru.
Para peserta diberi waktu kurang Iebih satu bulan untuk menghias gapura diIingkungannya dengan bahan utama kemasan Teh Gelas. Ada enam kategori pemenang yaitu tiga pemenang utama, lima pemenang hadiah favorit I, dan 10 pemenang hadiah favorit Il.
”Kami mendukung masyarakat untuk memanfaatkan kembali kemasan bekas Teh Gelas untuk diubah menjadi barang baru yang bemanfaat,” katanya.
Ia menambahkan, kegiatan ini sebelumnya telah diselenggarakan di Bali, Cirebon, Bandung dan Jakarta. Melihat animo serta antusiasme masyarakat yang tinggi, selanjutnya Teh Gelas akan melanjutkan program positif ini di Kota Makasar.
”Lomba ini merupakan penyelenggaraan tahun kedua setelah tahun 2016 hanya digelar di Denpasar, Bali. Tahun ini jumlah lokasi daerah bertambah, dan semangat inilah yang terus kami sebarkan untuk menjaga kelestarian Iingkungan,” kata Harianus.
Sumber: https://www.antarariau.com/berita/95134/berikut-pemenang-lomba-gapura-daur-ulang-dari-kemasan-teh-gelas